Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki tiga kelompok satuan usaha, yaitu Satuan Usaha Akademik (SUA), Satuan Usaha Penunjang (SUP) dan Satuan Usaha Komersial (SUK). Masing-masing satuan usaha tersebut memiliki produk maupun jasa unggulan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Satuan usaha Botani Mart sebagai unit bisnis dibawah Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan IPB sejauh ini sangat terasa keberadaannya oleh masyarakat sekitar. Di Botani Mart masyarakat bisa mendapatkan apa saja terkait pertanian. Seperti bibit-bibit tanaman, buah, sayur, dan lain-lain.

Dalam waktu dekat ini di Botani Mart akan diadakan Expo Tani yang akan menghadirkan banyak produk pertanian dari civitas IPB, alumni, maupun masyarakat binaan. Kegiatan ini merupakan salah satu jembatan untuk menyampaikan hasil-hasil inovasi IPB. Dengan adanya kegiatan ini, produk-produk dari civitas maupun masyarakat binaan IPB dapat tersebar luas kepada masyarakat, dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari riset-riset yang dilakukan oleh IPB.

Selain itu kegiatan ini sengaja dihadirkan oleh Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan IPB sebagai bentuk pengabdian IPB kepada masyarakat yang diharapkan dapat memperkuat hubungan saling menguntungkan antara penghasil produk (produsen) dan pelaku bisnis.

Kegiatan ini direncanakan diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu dimulai tanggal 6-7 April 2019 pukul 07.00-12.00 WIB. Acara pembukaan Expo Tani direncanakan akan diawali dengan senam pagi bersama para civitas IPB.

Kepada masyarakat Dramaga dan sekitarnya mari silahkan datang dan ikut meramaikan Expo Tani di Botani Mart.(AUN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here